Ticker

6/recent/ticker-posts

Berita Radical Gelar Track Day Demo Car Pakai SR3 XXR di Pertamina Mandalika International Circuit

 


Kontak aja - PT Nora Jelajah Dunia (NORA) sebagai distributor resmi Radical Motorsports Ltd ingin menggelar Radical Experience di Indonesia. Pihaknya menggandeng MGPA Nusantara Jaya (MGPA) untuk menggelar event yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.


KEY TAKEAWAYS

Radical Motorsport Adalah perusahaan mobil asal Inggris spesialis lintasan dengan basis pengembangan produk dari LMP (Le Mans Prototype)


Seremoni Radical Experience dihadiri Direktur NORA Mutiara Gita Maharani, selaku dealer resmi Radical di Indonesia, Direktur Utama Injourney Dony Oskaria, Direktur Utama ITDC Ari Respati, Direktur Operasional ITDC Troy Warokka, dan Direktur Utama Priandhi Satria, pada Minggu (10/9).


Kolaborasi NORA dan MGPA turut didukung oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). MGPA menyediakan sirkuit sebagai sarana pengelolaan Radical Experience. NORA memfasilitasi kendaraan balap dan ITDC membantu perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.


PT Nora Jelajah Dunia (NORA)- Radical Motorsports Ltd-sirkuit Mandalika


Baca juga: kredit mobil daihatsu nagan raya


Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menyampaikan bahwa model SR3 XXR hadir di Pertamina Mandalika International Circuit pada Oktober 2023 untuk pertama kalinya. Selanjutnya diikuti beberapa model lain seperti SR1 XXR untuk kegiatan Radical Experience.


“Sehari setelah gelaran Indonesian GP 2023, kami mengadakan Track Day Demo Car menggunakan Radical SR3 XXR, mobil balap Radical pertama di Indonesia yang diboyong oleh NORA,” jelas Priandhi Satria.


PT Nora Jelajah Dunia (NORA)- Radical Motorsports Ltd-sirkuit Mandalika


Penyerahan kunci oleh pihak NORA kepada MGPA menjadi simbolisasi dari kolaborasi untuk membantu perkembangan motorsport di Tanah Air. Kemudian memberi kesempatan ke masyarakat untuk ikut merasakan balapan itu sendiri melalui event Radical Experience.


Pihak NORA juga memberikan lambang penyerahan berbentuk mobil SR-3 kepada Direktur Utama ITDC Ari Respati, yang juga berharap Radical Experience dapat menjadi sebuah kegiatan kejuaraan, serta bisa membantu perkembangan KEK Mandalika yang dikelola oleh ITDC.


Untuk kegiatan Radical Experience nantinya menggunakan model terbaru Radical SR1 XXR. Unit ini bisa dinikmati langsung di sirkuit oleh para penggemar kecepatan, dengan biaya yang terjangkau. Bahkan kokpitnya bisa diisi oleh dua orang, untuk berikan pengalaman motorsport bagi mereka yang bukan pembalap profesional.


Radical SR1


Dan kedepannya mereka siap menerapkan konsep time attack bagi pembalap untuk berlomba di ajang Radical Cup Indonesia pada 2025, mengikuti seri Radical Cup di seluruh dunia.


kunjungi juga : danacepatjaminanbpkbjakarta.blogspot.com


Sebagai informasi, Radical Motorsport merupakan perusahaan mobil asal Inggris spesialis lintasan. Dirancang dengan spesifikasi pelahap sirkuit karena memiliki rancang bangun yang mengadopsi konsep LMP (Le Mans Prototype). Baik itu untuk sasis maupun aerodinamikanya.


Radical menaruh nilai value for money sebagai highlight produknya. Meski belum secara rinci, namun sudah diungkap kisaran harga dari masing-masing model. Seperti SR1 XXR yang dibanderol tidak sampai Rp1,5 miliar, lalu SR3 XXR yang di bawah Rp2 miliar. Performanya sendiri, salah satunya bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik.