Ticker

6/recent/ticker-posts

Berita Tertarik Bisnis Kendaraan Listrik, DBS Indonesia Kucurkan Modal di Indomobil Group

 


Kontak aja - Pasar kendaraan listrik di Indonesia mulai dianggap berpotensi. Bank DBS Indonesia baru saja menandatangani pembiayaan sebesar US$16 juta atau setara dengan Rp244 miliar untuk PT Indomobil Sukses Internasional, Tbk (Indomobil). Dana akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik  dan suku cadang. Kerja sama ini dikatakan sebagai perwujudan dari pilar Responsible Banking. Maksudnya menitikberatkan produk perbankan, bertanggung jawab, serta berdampak positif bagi lingkungan.


KEY TAKEAWAYS

Untuk mendukung keseriusan Indomobil dalam memasarkan kendaraan listrik Terutama merek-merek baru asal Cina yang juga fokus ke EV


Executive Director Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia Ello Hanson berujar, “Sebagai advokat transisi energi. Kami menyadari bahwa menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan mencakup banyak aspek. Salah satunya adalah dengan bertransisi dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, kami memberikan fasilitas pendanaan sebesar USS$16 juta kepada Indomobil. Diharapkan dapat mendukung percepatan pengadaan kendaraan listrik. Lebih rendah karbon untuk mendukung realisasi ekonomi hijau.”


Ke depannya, lanjut Ello, Bank DBS berkomitmen ingin membantu semakin banyak perusahaan dalam beralih ke kendaraan hijau. Sehingga dapat mencapai target emisi nol bersih pada 2050 atau lebih cepat, seperti yang sudah dicanangkan sebelumnya. Alasan berkolaborasi dengan Indomobil. Sebab bisnis otomotifnya terintegrasi. Saat ini, grup memiliki sejumlah lini bisnis yang terdiversifikasi. Dari kendaraan bermotor roda dua, kendaraan bermotor roda empat, bus, truk, alat berat, logistik, sewa kendaraan, bahan bakar dan pelumas, serta multifinance.


Baca Juga: kredit mobil daihatsu lhokseumawe


Citroen e C3


Untuk mendukung misi keberlanjutan itu. Indomobil pun sudah mulai menawarkan portfolio mobil listrik (Electric Vehicle/EV) yang ekstensif dari merek-merek ternama seperti KIA, Nissan, Citroen dan Maxus. Lebih dari itu, perseroan juga menjual motor listrik (Electric Scooter) dengan merk Yadea. Selain itu, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2023), Indomobil dan Inchcape membawa produk perusahaan otomotif asal Tiongkok. Yakni lewat Great Wall Motor, untuk mendistribusikan tiga merek mobil listrik sekaligus: Haval, Tank dan Ora.


“Sejalan dengan visi kami untuk menjadi perusahaan otomotif paling andal dan terpercaya di dalam negeri. Kami memahami bahwa bisnis yang berkelanjutan dan memperhatikan aspek kelestarian lingkungan. Merupakan sebuah tujuan yang wajib dimiliki seluruh perusahaan dari setiap industri, yang dalam merealisasikannya memerlukan upaya dari banyak pihak. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi fasilitas pendanaan yang diberikan Bank DBS Indonesia. Kami berharap kemitraan ini menjadi pendorong bagi bisnis Indomobil yang lebih berkelanjutan kedepannya,” terang Jusak Kertowidjojo, President Director PT Indomobil Sukses Internasional, Tbk.


kunjungi juga : ash-t-spain.blogspot.com